SOLOPOS.COM - Pebulu tangkis tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo absen dari turnamen pembuka tahun ini, Malaysia Open 2024, yang akan bergulir di Kuala Lumpur pada 9-14 Januari 2024. (Antara)

Solopos.com, JAKARTA — Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo harus mengakui keunggulan wakil Thailand Kantaphon Wangcharoen dalam pertandingan babak 32 besar Indonesia Open 2024 di Istora Senayan Jakarta, Selasa (4/6/2024).

Chico menyerah dua gim langsung dengan skor 16-21, 9-21 dalam waktu 37 menit.

Promosi 204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

Ia mengakui tidak bisa keluar dari tekanan lawan sehingga susah mengembangkan permainan.

“Permainan saya kurang baik, sementara lawan bisa mengontrol permainan, yang membuat saya tidak bisa keluar dari tekanan, apalagi lawan juga bisa memberikan tekanan terus-menerus (kepada saya),” ungkap Chico saat ditemui setelah pertandingan, seperti dikutip Solopos.com dari Antara.

Chico sebenarnya sempat meraih keunggulan pada awal gim pertama.

Namun keunggulan tersebut tidak dapat dia pertahankan pada poin-poin kritis sehingga kemenangan gim pertama direbut oleh Wangcharoen.

Pada gim kedua, lawan memegang penuh kendali permainan dan Chico harus menelan kekalahan dengan cukup telak.

“Memang ada (pengaruh angin, laju shuttlecock) tetapi itu tidak bisa dijadikan alasan juga buat saya,” ujarnya.

Meski demikian, tunggal putra peringkat 27 dunia itu pun berharap dirinya bisa bangkit lebih kuat lagi pada turnamen-turnamen berikutnya yang bakal ia lakoni di masa depan.

“Pastinya saya harus lebih mengejar lagi dari latihan, fisik dan tekniknya (agar bisa tampil lebih baik),” kata Chico.

Sementara itu, sejauh ini, terdapat lima wakil Indonesia yang memastikan tempat di babak 16 besar pada turnamen BWF Super 1000 ini.

Kelima wakil tersebut datang dari sektor tunggal putri yang disokong oleh Gregoria Mariska Tunjung dan Ester Nurumi Tri Wardoyo, ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, serta dua pasangan ganda campuran Adnan Maulana/Nita Violina Marwah serta Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.

Selain itu, masih terdapat tiga wakil Indonesia lainnya yang berlaga hari ini.

Ada tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting, serta ganda putra Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan/Rahmat Hidayat dan Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi Isfahani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya