SOLOPOS.COM - Grup C Putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Harapan pelatih Shin Tae-yong untuk bertemu negaranya, Korea Selatan dalam putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 tak tercapai.

Drawing putaran ketiga  di markas AFC di Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (27/6/2024) siang, Timnas Indonesia berada di Grup C bersama dengan Jepang, Australia, China, Bahrain, dan Arab Saudi.

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

Dalam siaran langsung tersebut, para pengundi adalah legenda sepak bola Jepang Shinji Okazaki dan legenda Iran Mehdi Mahdavikia, dipandu Manolo Zubria selaku Chief Tournament Officer FIFA World Cup 2026.

Pada putaran ketiga ini tiap tim akan berlaga kandang dan tandang.

Dua tim teratas bakal dapat tiket lolos ke Piala Dunia 2026, sementara tim di peringkat ketiga dan keempat akan berlanjut ke babak keempat.

Putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia akan dimulai pada September mendatang.

Dalam kesempatan sebelumnya, STY berharap bisa berjumpa Timnas Korea Selatan. Ia mengaku cukup mengenal kemampuan para pemain negaranya tersebut sehingga punya bekal untuk menjinakkannya.

Berikut hasil lengkap drawing:

Grup A: Iran, Qatar, Uzbekistan, Uni Emirat Arab, Kirgystan, Korea Utara
Grup B: Korea Selatan, Irak, Yordania, Oman, Palestina, Kuwait
Grup C: Jepang, Australia, Arab Saudi, Bahrain, China, Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya