SOLOPOS.COM - Pemain klub Belanda FC Dordrecht Jens Raven resmi mengucapkan sumpah sebagai warga negara Indonesia (WNI), Kamis (27/6/2024). (Istimewa/pssi.org)

Solopos.com, KUALA LUMPUR — Indonesia mempunyai striker murni berbakat yang baru berusia 18 tahun setelah PSSI resmi menaturalisasi pemain keturunan, Jens Raven.

Pemain klub Belanda FC Dordrecht itu resmi mengucapkan sumpah sebagai warga negara Indonesia (WNI), Kamis (27/6/2024).

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

Pengambilan sumpah menjadi WNI terhadap Jens Raven dilakukan di Kantor Kanwil Kemenkumham Jakarta.

Ini menandai komitmen baru Jens Raven untuk membangun sepakbola nasional.

Terlebih dengan usia yang masih muda, pemain kelahiran 1 Oktober 2005 ini bakal memperkuat skuad Timnas U-19.

“Sudah pasti saya menyambut baik kehadiran Jens Raven, pemain muda untuk menambah skuad timnas, baik yang U-19 ataupun pelapis timnas senior yang memang butuh pemain berkualitas. Apalagi setelah banyak kita menambah pemain-pemain belakang, kehadiran Jens yang biasa main di lini tengah-depan, sangat kita butuhkan,” ujar Ketua Umum PSSI, Erick Thohir di Jakarta, seperti dikutip dari laman PSSI, Jumat (28/6/2024).

Pemain Dordrecht U-21 itu memang masuk skuad Garuda Nusantara untuk Piala AFF U-19 2024 mendatang.

Sebelumnya, Raven juga ambil bagian saat Timnas Indonesia U-20 berlaga di Toulon Cup 2024, melawan tim-tim Eropa dan Amerika Latin antara lain Ukraina, Italia, dan Panama.

Hadirnya Raven menambah kekuatan Timnas Indonesia. Apalagi, skuad Garuda membutuhkan amunisi di lini serang sehingga diharapkan striker berpostur 1,89 meter itu bisa memberi dampak positif.

Dengan usia masih 18 tahun, tinggi badan Jens Raven masih berpotensi bertambah sehingga menjadi keuntungan di depan gawang lawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya