SOLOPOS.COM - Peserta bertanding dalam Kejuaraan Tenis Meja Terbuka memperebutkan Piala Ketua KONI Surakarta II Tahun 2024, Sabtu (1/6/2024) di Solo Grand Mall. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO–Solo Grand Mall menjadi tuan rumah penyelenggaraan Kejuaraan Tenis Meja Terbuka memperebutkan Piala Ketua KONI Surakarta II Tahun 2024. Kompetisi ini berlangsung Sabtu-Minggu (1-2/6/2024) di atrium dan mini atrium Solo Grand Mall.

Acara dibuka dengan sambutan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Solo, Rini Kusumandari, Ketua PTMSI Surakarta, Prof. Aris Sudiyanto, Perwakilan Ketua KONI Kota Solo, dan juga ketua panitia pelaksana Kejuaraan Tenis Meja, yakni Antonius Sulistyo.

Promosi Mi Instan Witan Sulaeman

Kejuaraan ini diikuti lebih dari 500 petenis meja dari berbagai kota di Indonesia dan kategori usia yang bertarung untuk memperebutkan hadiah uang pembinaan hingga total sebesar Rp23 juta.

Kompetisi ini mempertandingkan lima kelas yang beragam, mulai dari kelompok umur (KU) 13 tahun umum (kelahiran tahun 2011 atau lebih), 15 tahun putra (kelahiran 2009 atau lebih), 19 tahun umum (kelahiran 2005 atau lebih), single umum dan ganda umum U100 (usia 45 tahun ke atas). Beberapa peserta datang dari berbagai daerah seperti DKI Jakarta, Surabaya, dan bahkan NTT.

Pertandingan dilaksanakan pada dua venue berbeda di area Solo Grand Mall, yakni atrium utama di lantai dasar dan mini atrium di lantai 3 sehingga dapat mengakomodasi keseluruhan kategori babak hingga final.

Kegiatan yang terlaksana selama dua hari ini turut memberikan dampak positif kepada Solo Grand Mall dalam menciptakan event mal yang inovatif.

“Kami senang bisa menjadi tuan rumah untuk kejuaraan bergengsi seperti ini. Selain menjadi destinasi belanja, Solo Grand Mall juga berkomitmen untuk mendukung pengembangan minat pada kegiatan-kegiatan positif seperti olahraga,” ujar Bambang Sunarno, General Manager Solo Grand Mall, Sabtu (1/6/2024).

Dia berharap dengan acara tersebut juga bisa menginspirasi pengunjung generasi muda untuk aktif dalam olahraga. Bambang menambahkan acara ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga diharapkan dapat menjadi hiburan bagi para pengunjung di Solo Grand Mall.

“Acara olahraga tentu menjadi daya tarik tersendiri sebab jarang ditemukan di pusat perbelanjaan. Kompetisi tenis meja ini tentu bisa menciptakan suasana yang dinamis dan berbeda, di mana selain berbelanja pengunjung juga dapat merasakan euforia kompetisi dan mendukung para atlet yang bertanding.” lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya