SOLOPOS.COM - Atlet lari, AKBP Ockben Saor Sinaga (Antara)

Solopos.com, JAKARTA — Atlet yang juga merupakan perwira Polri AKBP Ockben Saor Sinaga menjadi wakil Indonesia di ajang World Police and Fire Games 2024 yang berlangsung di Pennsylvania, Amerika Serikat pada 7-14 September.

Ockben akan turun di empat nomor yakni lari 100 meter, lari 200 meter, lompat jauh, dan lompat jangkit.

Promosi Keturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

Ockben berambisi membawa pulang medali ke Tanah Air sekaligus mengibarkan Merah Putih di Negeri Paman Sam.

“Kalau target karena ini kan saingannya berat yang penting intinya nanti saya akan coba (bersaing meraih medali) gitu,” kata Ockben saat ditemui di sela-sela latihan di Stadion Madya, Jakarta, seperti dikutip Solopos.com dari Antara, Sabtu (8/6/2024).

Ockben yang sebelumnya pernah tampil di kejuaraan yang sama, saat berlangsung di Chengdu, China pada 2019 mampu membawa pulang medali perunggu.

Menurut Ockben, tantangan terbesar justru berasal dari diri sendiri.

Oleh sebab itu atlet berusia 52 tahun tersebut tetap giat melakukan latihan untuk menjaga stamina sebelum turun di kejuaraan.

“Kalau sebenarnya tantangannya itu yang penting intinya kita tetap berlatih saja tetap kita jaga stamina, ya berlatih karena kan lawan-lawannya itu berat,” ujar Ockben.

Selain melakukan persiapan dengan meningkatkan intensitas latihan setiap pagi dan sore, Ockben mengungkapkan juga selalu menjaga pola makan dan mengatur asupan vitamin yang dikonsumsi setiap hari.

“Pola makan dijaga, selain itu konsumsi vitamin-vitamin dan makan buah-buahan ya. Lalu saya juga menjaga istirahat, harus istirahat untuk menjaga kondisi pascalatihan,” ujar Ockben.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya