SOLOPOS.COM - Penyerang Persis Solo, Moussa Sidibe berusaha melewati adangan bek PSIS Semarang, Barnabas Sobor dalam laga yang digelar di Stadion Batakan, Balikpapan, Minggu (17/3/2024) (IST/Persis Solo)

Solopos.com, SOLO — Persis Solo akan memakai enam dari delapan pemain asing yang merupakan kuota maksimal yang diperbolehkan PSSI untuk Liga 1 musim 2024/2025.

Laskar Sambernyawa sudah mempunyai tiga pemain asing tambahan untuk Liga 1.

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

Bahkan ketiga pemain ini segera bergabung bersama Laskar Sambernyawa saat latihan untuk persiapan liga.

Persis Solo akan menggelar latihan akhir pekan ini di bawah nakhoda Milomir Seslija.

Menurut sang manajer klub, Chairul Basalamah kepada wartawan saat makan siang bersama, Jumat (28/6/2024) di Solo, nama-nama tiga pemain asing hanya tinggal diumumkan.

Ia menjelaskan, Persis Solo belum akan mengoptimalkan slot delapan pemain asing untuk musim depan.

“Selain Sho (Yamamoto), Alexis Messidoro dan Moussa Sidibe yang bertahan, ada tiga pemain asing yang bergabung nanti. Semua rekomendasi dari pelatih. Sementara ini enam pemain asing dulu, kalau pelatih butuh penambahan pemain asing baru kami tambah,” ujarnya kepada Solopos.com.

Disinggung mengenai profil tiga pemain asing tambahan, Basalamah mengatakan satu dari tiga pemain tersebut sudah berpengalaman bermain di Liga 1.

“Yang pasti satu striker itu pernah main di Liga 1, dua pemain lainnya belum pernah bermain di Indonesia, posisinya sebagai bek tengah. Untuk pemain lokal kami juga masih berburu, kemungkinan nanti di latihan pertama sudah ada pemain baru yang bergabung,” ucapnya.

Wan Abud, sapaan Chairul Basalamah, mengatakan para pemain yang resmi diperpanjang kontraknya sudah melakukan persiapan sedangkan pemain asing masih menunggu kartu izin tinggal sementara atau Kitas.

“Pemain-pemain ada yang sudah melakukan medical check-up (MCU), pemain asing itu baru akan datang dan butuh proses mengurus Kitas, ada yang masih main, kami tidak ingin perizinan dari klub bermasalah, kami selesaikan dulu. Ada juga pemain-pemain yang trial bersama kami, Kami beri kesempatan satu bulan, dari manajemen membantu memfasilitasi semua tergantung coach,” tambahnya.

Ditanya mengenai target Persis Solo musim depan, Wan Abud menyebut finish lebih baik dibanding musim lalu.

Ia menyebut, Liga 1 musim depan tidak akan mudah bagi klub-klub peserta.

“Manajemen inginnya lebih baik dari tahun sebelumnya, ini ada regulasi baru jadi ini fase transisi, ini tidak mudah karena klub belajar lagi. Gesernya akan banyak, termasuk bujeting, klub pendatang baru ini semua akan main di kotanya baru seperti PSBS Biak akan main di Papua, Malut United akan main di Ternate. Ini akan jadi hal yang baru,” ulasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya