SOLOPOS.COM - Carlos Pena Pelatih Persija Jakarta (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Persija Jakarta menunjuk pelatih asal Spanyol Carlos Pena sebagai arsitek tim anyar mereka, menggantikan Thomas Doll.

Pelatih berusia 40 tahun itu diikat kontrak berdurasi satu tahun oleh Persija untuk mengarungi Liga 1 musim 2023/2024.

Promosi Kanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

Carlos mengatakan dirinya sangat bangga bisa mendapat kepercayaan melatih klub sebesar Persija, dan akan berusaha sekuat tenaga untuk mendongkrak performa tim tersebut.

“Persija adalah klub yang sangat besar dengan suporter yang luar biasa. Mereka memiliki target yang ambisius. Saya ingin melanjutkan perjalanan saya sebagai pelatih di klub besar seperti Persija. Saya bertekad membantu perkembangan klub dan para pemainnya,” kata Carlos seperti dikutip Solopos.com dari Antara, Sabtu (29/6/2024).

Carlos sudah pernah melihat kekuatan Persija secara langsung pada tahun lalu.

Ia merupakan pelatih klub Thailand, Ratchaburi FC, yang memainkan pertandingan uji coba melawan Persija di Stadion Patriot, Bekasi, pada 25 Juni 2023 silam.

Sebelum melatih Ratchaburi selama 2023-2024, Carlos merupakan pelatih klub India FC Goa pada 2022 sampai 2023, dan klub Spanyol Albacete U-19 pada 2021 sampai 2022.

Sebagai pemain profesional, Carlos pernah memperkuat Barcelona C, Barcelona B, Albacete, Real Valladolid, dan Getafe.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya