SOLOPOS.COM - Timnas U-16 Indonesia tampil kurang tenang sehingga ditahan imbang 0-0 oleh Filipina, dalam laga kedua Piala AFF U-16 di Stadion Manahan, Solo, Selasa (24/6/2024). (Ist/pssi)

Solopos.com, SOLO — Timnas U-16 Indonesia bermain kurang tenang di laga kedua Grup A Piala AFF U-16 menghadapi Filipina sehingga membuang banyak peluang di babak pertama, Senin (24/6/2024).

Begitu banyak peluang terbuang saat bola sudah bergulir di kotak penalti lawan. Hingga akhir babak pertama, skor masih sama kuat 0-0.

Promosi Pembunuhan Satu Keluarga, Kisah Dante dan Indikasi Psikopat

Dalam laga kedua di Stadion Manahan Solo ini, pelatih Timnas U-16 Indonesia Nova Arianto meniru gaya Shin Tae-yong dengan merotasi mayoritas pemain yang telah bermain di laga pertama melawan Singapura, Jumat (21/6/2024) lalu.

Skuad Garuda Muda mengurung pertahanan Filipina sejak awal laga. Berbagai serangan yang dibangun baik dari tengah, sisi kiri dan sisi kanan berhasil menembus pertahanan Filipina.

Sayangnya, saat bola sudah berada di kotak penalti lawan para pemain Timnas kurang tenang. Akibatnya, hanya dua kali bola berhasil mengarah ke gawang dan diselamatkan kiper Filipina.

Informasi yang dikumpulkan Solopos.com, starting eleven berbeda nyaris 60 persen dibandingkan laga perdana.

Dari line up pertandingan perdana, Nova Arianto yang merupakan asisten Shin Tae-yong hanya menyisakan kiper M. Ichsan, kapten I Putu Panji, Evandra, dan Alberto.

Pemain diaspora yang bermain untuk Melbourne City, Matthew Baker, diistirahatkan setelah main full 90 menit melawan Singapura U-16.

Sisanya adalah pemain yang di laga sebelumnya tidak bermain, atau bermain di babak kedua. Termasuk di antaranya adalah pemain Persis Solo, Dafa Zaidan.

Berikut susunan line up Timnas U-16 melawan Filipina

22. M. Ichsan

4. I Putu Panji

3. I.B Putu Cahya

13. Andi Faith

2. Dafa Zaidan

15. Milanesta

6. Evandra

11. Lucas Lee

21. Fandi Ahmad

10. Alberto

20. Josh Holong

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya