SOLOPOS.COM - Ketum PSSI Erick Thohir bersama PT LIB menjamin ke depan tidak ada lagi tarik ulur antara klub dan timnas. (Ist/pssi.org)

Solopos.com, JAKARTA — Liga 1 musim 2024/2025 dipastikan mulai bergulir 9 Agustus mendatang, mempertemukan Persib Bandung versus PSBS Biak.

Laga tersebut akan digelar di Bandung, Jawa Barat yang merupakan kandang Persib Bandung.

Promosi Tragedi Kartini dan Perjuangan Emansipasi Perempuan di Indonesia

Persib Bandung merupakan juara Liga 1 musim lalu sedangkan PSBS Biak juara Liga 2 sekaligus promosi ke kasta teratas sepak bola Indonesia.

Selain itu, jadwal Liga dijamin tidak bentrok dengan agenda Timnas Indonesia yang merupakan kalender FIFA seperti kualifikasi Piala Dunia dan Piala Asia.

Sementara untuk turnamen sepak bola di luar kalender FIFA, PSSI membuat kebijakan berbeda. Untuk target emas SEA Games liga diliburkan tapi tetap jalan ketika Piala AFF berlangsung.

Sejumlah poin itu disampaikan Ketua Umum PSSI Erick Thohir dan Direktur PT Liga Indonesia Baru (LIB) Ferry Paulus dalam jumpa pers seusai rapat bersama, Kamis (20/6/2024).

“PSSI menginstruksikan kepada kami untuk membuat jadwal yang selaras dengan Timnas. Dengan ini kami pastikan jadwal liga untuk tiga tahun ke depan sudah disusun dan tidak akan bentrok dengan agenda Timnas, termasuk kualifikasi Piala Dunia 2026,” ujar Ferry Paulus seperti dikutip Solopos.com dari breaking news KompasTV, Kamis.

Ia menambahkan jadwal lengkap liga akan dirilis hari ini. Untuk laga perdana Liga 1 musim 2024/2025, juara Liga 1 musim lalu Persib Bandung akan menjamu jawara Liga 2 PSBS Biak.

“Laga perdana digelar di Bandung. Untuk jadwal lengkap kami rilis hari ini,” tambahnya.

Ketum PSSI Erick Thohir menjamin ke depan tidak ada lagi tarik ulur antara klub dan timnas.

Menurutnya, PT LIB sudah membuat jadwal lengkap liga hingga tiga tahun ke depan. Jadwal itu menyesuaikan agenda Timnas Indonesia yang masuk kalender FIFA.

“Untuk SEA Games liga berhenti tapi Piala AFF tidak. Bukan berarti memandang remeh Piala AFF tapi kita harus membuat prioritas agar semua bisa berjalan,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya