SOLOPOS.COM - Aksi forward Kesatria Bengawan Solo, Kentrell Barkley saat melawan Bali United Basketball di GOR Merpati, Bali dalam lanjutan IBL 2024, Rabu (29/5/2024)

Solopos.com, CIBINONG – Borneo Hornbills menghentikan momentum apik dari Kesatria Bengawan Solo (KBS) dalam lanjutan IBL 2024, Minggu (23/6/2024) sore di GOR Laga Tangkas, Cibinong. Kesatria Bengawan Solo menyerah 74-93 dari Borneo Hornbills. Tentu, ini menjadi alarm untuk Kesatria Bengawan Solo agar bisa kembali mendapatkan momentum menuju play off.

Di pertandingan ini, tidak satu kalipun Kesatria Bengawan Solo unggul di empat kuarter. Mereka seperti kesulitan meladeni permainan cepat dari Borneo Hornbills yang mengandalkan Michael Qualls atau Jamaar Johnson.

Promosi Komeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

Transisi cepat dari pemain Kesatria Bengawan Solo selalu bisa dibalas oleh Borneo Hornbills yang turun dengan kekuatan terbaiknya. Semua pemain Borneo Hornbills memberikan kontrobusi maksimal saat dimainkan baik dalam mencetak poin ataupun bertahan.

Di kubu Kesatria Bengawan Solo sebenarnya bermain efektif di awal-awal kuarter pertama. Tetapi, mereka tampak kesulitan memecahkan zone defence yang diterapkan tim asuhan Coach Ismael ini. Secara bergantian, mereka menghentikan laju dari Kentrell Barkley, Kevin Moses atau Ferdian Purwoko. Selain itu, perolehan poin dari bangku cadangan Kesatria Bengawan Solo sangat minim dengan total hanya sembilan poin.

Sebaliknya, Borneo Hornbills mencetak 23 poin dari bangku cadangan. Rotasi pemain Borneo Hornbill juga lebih baik di pertandingan ini.

Michael Qualls menjadi top skor dengan 23 poin, 13 rebound dan tujuh assist selama 33 menit di atas lapangan. Jamaar Johnson menyusul dengan 18 poin, 8 rebound dan dua assist. Steve Taylor Jr selesai dengan 17 poin, 14 rebound dan empat assist. Di bangku cadangan, Akeem Scott selesai dengan 14 poin, Steven Orlando sembilan poin, dan Raymond Shariputra dengan empat poin.

Di kubu Kesatria Bengawan Solo, Kentrell Barkley mencetak 21 poin, 8 rebound dan dua assist. CJ Gettys, 15 poin, 15 rebound dan lima assist. Katon Aji Baskoro, 15 poin, dua rebound dan tiga assist. Kevin Moses, delapan poin, lima rebound dan dua assist. Ferdian Purwoko selesai dengan enam poin.

Taylor Johns yang on fire di laga sebelumnya, di pertandingan ini hanya mencetak tiga poin, empat rebound dan dua assist. Samuel Devin mencetak empat poin, satu rebound dan tiga assist selama 16 menit di lapangan.

Setelah ini, Kesatria Bengawan Solo akan melakoni tiga laga kandang beruntun melawan Prawira Bandung , Jumat (28/6/2024), Tangerang Hawks, Rabu (3/7/2024) dan Pelita Jaya, Jumat (5/7/2024) di Sritex Arena. Ini menjadi tiga laga terakhir Kesatria Bengawan Solo di reguler series sebelum menuju Babak play off.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya