SOLOPOS.COM - Aksi power forward Kesatria Bengawan Solo (KBS), Kentrell Barkley saat melawan Satria Muda dalam lanjutan IBL 2024 di Srtiex Arena, Sabtu (18/5/2024) (IST/Kesatria Bengawan Solo)

 

Solopos.com, SOLO — Kesatria Bengawan Solo (KBS) optimistis memperpanjang rekor tak terkalahkan menjadi 16 laga saat menghadapi Bali United dalam lanjutan Indonesian Basketball League (IBL) 2024.

Promosi Kanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

Kedua tim dijadwalkan bentrok di GOR Merpati, Kota Denpasar, Rabu (29/5/2024) pukul 18.00 WIB.

Momentum apik memang sedang dimiliki KBS setelah menang back to back dari Satria Muda dan Pacific Caesar.

Nama KBS juga menjadi salah satu kandidat juara IBL musim ini bersama dengan tim elite Pelita Jaya, Dewa United, Prawira Bandung hingga Satria Muda.

Guard Kesatria Bengawan Solo, Kevin Moses mengapungkan keyakinan timnya bisa memperpanjang tren kemenangan saat melawan Bali United.

Dalam pertemuan pertama di GOR Sritex Arena, 4 Mei silam, KBS sukses memetik kemenangan 88-79.

Kemenangan di Denpasar nanti bakal menasbihkan anak-anak Solo unggul head to head sekaligus menjadi tim ketujuh yang dikalahkan secara back to back.

Sebelumnya ada enam tim yang dikalahkan back to back oleh KBS, yaitu Satria Muda, Amartha Hangtuah, Rajawali Medan, Bima Perkasa Jogja, Satya Wacana Salatiga dan Pacific Caesar Surabaya.

“Kita sudah pernah bertemu Bali United di Solo. Dari gim itu kita belajar permainan mereka. Tentu semua pemain membawa keyakinan untuk mempertahankan tren kemenangan,” kata Kevin Moses dalam rilis yang diterima Solopos.com, Senin (27/5/2024).

Tak hanya itu, pemain berusia 29 tahun tersebut juga banyak belajar dari laga-laga sebelumnya, termasuk saat mengalahkan Pacific Caesar Surabaya, pekan lalu.

Menurutnya, setiap laga menjadi pembelajaran penting yang harus diambil untuk menghadapi pertandingan selanjutnya.

Apalagi, lanjut dia, Kesatria Bengawan Solo masih menjalani empat laga tandang beruntun.

“Semua game memang tidak mudah, tapi bagaimana nanti cara kita mengakhiri dengan kemenangan. Kita harus banyak improve di lapangan,” jelas pemain bernama lengkap Kevin Moses Eliazer Poetiray itu.

Kevin Moses jadi salah satu pemain lokal yang tampil impresif bersama Kesatria Bengawan Solo.

Eks pemain Dewa United itu total sudah mengemas 132 poin dan 25 rebound.

Sementara Kesatria Bengawan Solo yang meraih 15 kemenangan beruntun dan berada di posisi ketiga dengan torehan  31 poin.

Selepas ini, melawan Bali United, Rabu (29/5/2024), KBS akan menghadapi Pelita Jaya, Minggu (2/6/2024), Dewa United, Jumat (7/6/2024) dan RANS Simba Bogor, Minggu (9/6/2024).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya