SOLOPOS.COM - Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska menjadi bagian dari Tim Uber 2024. (Istimewa/pbsi.id)

Solopos.com, JAKARTA — Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung melangkah mudah ke babak 16 besar Indonesia Open 2024 setelah menundukkan rekan senegaranya, Putri Kusuma Wardani, Selasa (4/6/2024).

Gregoria yang biasa disapa Jorji menang atas Putri KW melalui dua gim langsung, 21-14, 21-17 pada pertandingan 32 besar yang digelar di Istora Senayan Jakarta tersebut.

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

Gregoria mengaku merasa berat karena harus menghadapi sesama pemain Indonesia di babak pertama.

Gregoria dan Putri KW seharusnya masing-masing berhadapan dengan Michelle Li (Kanada) dan Wang Zhi Yi (China) pada partai 32 besar ini.

Namun karena unggulan keempat Tai Tzu Ying (Taiwan) mundur maka hasil undian pun berubah.

“Tadinya drawing-nya berbeda, ya (bukan melawan Putri). Karena ada perubahan, jadi mau tidak mau, aku harus hadapi. Semoga dari pertandingan hari ini Putri KW bisa belajar lebih banyak lagi,“ kata Gregoria saat dijumpai seusai pertandingan, seperti dikutip Solopos.com dari Antara.

Tunggal putri peringkat sembilan dunia tersebut menilai, Putri KW memiliki kemampuan yang jauh lebih tinggi bila dibandingkan dengan penampilannya hari ini.

“Aku yakin kemampuan dia lebih dari ini. Terbukti dari kemarin di Malaysia Masters dia bisa mengalahkan Ratchanok (Intanon) dan di delapan besar bisa rubber game melawan Busanan (Ongbamrungphan). Itu adalah hasil yang sangat bagus buat Putri KW, dan aku berharap dari kekalahan ini selanjutnya dia bisa menampilkan yang lebih baik,” kata Gregoria.

Mengenai fisiknya saat ini, Gregoria mengatakan ia akan berusaha untuk memulihkan kondisinya karena engkel kaki kanannya sempat bengkak.

“Karena aku baru bertanding lagi di hari Kamis (6/6/2024), aku mau recovery karena aku sempat jatuh (di Singapore Open), dan kaki aku bengkak juga. Tapi pastinya aku ingin sekali tampil baik dan menang di Indonesia Open. Selama aku masih bisa melangkah dan bergerak, aku akan memberikan yang terbaik,” ungkap Gregoria.

Sejauh ini, Gregoria dan tunggal putri Ester Nurumi Tri Wardoyo, dua pasangan ganda campuran Indonesia Adnan Maulana/Nita Violina Marwah serta Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja telah memastikan tempat di babak 16 besar.

Selain itu, masih terdapat empat wakil Indonesia lainnya yang berlaga hari ini.

Ada tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting dan Chico Aura Dwi Wardoyo, serta ganda putra Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan/Rahmat Hidayat dan Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi Isfahani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya