SOLOPOS.COM - Skuad Timnas U-16 di Piala AFF U-16 (Ist/pssi.org)

Solopos.com, SOLO — Timnas U-16 Indonesia akan berhadapan dengan Filipina U-16 di matchday kedua Piala AFF U-16 di Stadion Manahan, Solo, Senin (24/6/2024) pukul 19.30 WIB.

Pertandingan ini disiarkan langsung Indosiar.

Promosi Vonis Bebas Haris-Fatia di Tengah Kebebasan Sipil dan Budaya Politik yang Buruk

Timnas Indonesia  U-16 harus memenangi pertandingan untuk merebut puncak klasemen Grup A yang ditempati Laos seusai menang 2-1 atas Singapura, sore tadi.

Berbekal kemenangan 3-0 dari Singapura U-16, Garuda Muda punya modal apik untuk meneruskan tren positifnya di pertandingan ini.

Filipina U-16 datang dengan sejumlah masalah. Skuad asuhan Yuki Matsuda ini di laga perdana harus menyerah dengan skor telak 0-3 dari Laos U-16.

Mereka kalah secara fisik dan pengalaman. Dua hal yang diakui Yuki Matsuda berpengaruh cukup besar terhadap permainan Filipina U-16 selama ini.

Hal ini semestinya bisa dimanfaatkan Timnas Indonesia U-16 untuk mencetak gol sebanyak-banyaknya guna memperbesar peluang untuk menjadi juara Grup A, sekaligus mengunci satu tempat di babak semifinal.

Untuk meraih itu, demam panggung pemain Timnas Indonesia U-16 harus dihilangkan agar bisa tampil maksimal di pertandingan kedua ini.

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Nova Arianto menyoroti beberapa peluang yang gagal menjadi gol di laga melawan Singapura U-16.

Menurut Nova, hal tersebut akan menjadi bahan evaluasi sebelum melawan Filipina.

“Memang banyak kesempatan untuk mencetak gol, itu memang masalah kami saat ini. Tapi pemain sudah bekerja keras, selain itu seperti yang sudah saya katakan, faktor ketegangan pasti ada. Tapi saya yakin pemain berbenah, kami akan perbaiki di saat latihan jadi saat lawan Filipina kami siap dan bisa mencetak gol nanti,” ulasnya dalam jumpa pers pascalaga melawan Singapura U-16, Jumat (21/6/2024) lalu.

Mantan bek Timnas ini juga berjanji tampil lebih baik di laga selanjutnya. Menurutnya, Garuda Muda punya potensi besar untuk tampil maksimal di Piala AFF U-16 ini.

“Dari hasil kami puas tapi secara isi pertandingan banyak yang harus kami perbaiki. Saya tekankan ke pemain, ini tidak bisa jadi akhir, tapi awal untuk jadi lebih baik. Jadi ketika ada kekurangan bisa kami evaluasi untuk bermain lebih baik lagi,” tegasnya.

Perkiraan susunan pemain

Indonesia U-16 (4-3-3)

M. Ichsan; Fabio Azkairawan, Raihan Apriansyah, Putu Panji, Mathew Baker; Nazriel Alfaro, Daniel Alfredo, Evandra Florasta; Zahaby Gholy, Fadly Alberto, Muhammad Mierza

Pelatih: Nova Arianto

Filipina U-16 (4-3-3)

Francisco Sunico; Gauzon Mirasol, Comendador Dalman, Sambalod Fabela, Mariona Maniti; Briones Paulino, Atienza Steen, Dimapilis Long; Pasic Politano, Balbalin Omitade, Sanchez Panganiban

Pelatih: Yuki Matsuda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya