SOLOPOS.COM - Pesepak bola Timnas Indonesia U-16 Evandra Florasta (tengah) berseleberasi bersama rekannya usai mencetak gol ke gawang Timnas Filipina pada pertandingan Piala AFF U-16 di Stadion Manahan, Solo, Senin (24/6/2024). (Solopos/Joseph Howi Widodo)

Solopos.com, SOLO — Timnas U-16 Indonesia tinggal membutuhkan hasil imbang untuk lolos ke babak semifinal ASEAN U-16 Boys Championship 2024 (Piala AFF U-16).

Laga penentuan itu terjadi saat Indonesia menghadapi Laos di laga terakhir pada Kamis (27/6/2024) malam di Stadion Manahan, Solo.

Promosi Ijazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

Jika berhasil menambah poin, Indonesia akan melenggang ke babak semifinal. Jika kalah dari Laos, Indonesia masih berpeluang lolos asalkan bisa merebut status runner up terbaik grup.

Sebagai informasi, dalam Piala AFF U-16 2024 ini ada tiga grup. Masing-masing juara grup lolos ke fase gugur sedangkan satu tim lagi diisi dari runner up terbaik.

Jadi baik Indonesia maupun Laos bisa tersingkir jika kalah dalam laga terakhir Grup A.

Saat ini Indonesia memimpin grup A dengan perolehan enam poin. Garuda Muda unggul produktivitas gol dari Laos yang sama-sama mengemas enam angka.

Timnas U-16 dua kali menang dengan skor identik 3-0 masing-masing melawan Singapura dan Filipina.

Sementara Laos dua kali menang, masing-masing melawan Filipina (3-0) dan Singapura (2-1).

Dua tim lainnya yakni Singapura dan Filipina sudah pasti tersingkir dari Piala AFF U-16.

Sementara di Grup B, Vietnam saat ini kokoh di puncak dengan kemenangan telak 15-0 melawan tim lemah Brunei Darussalam.

Kamboja berada di urutan kedua berkat kemenangan 2-1 atas Myanmar.

Di grup C yang merupakan grup neraka, Malaysia memimpin berkat kemenangan 5-0 atas Timor Leste.

Dua tim kuat lainnya yakni Thailand dan Australia sama-sama mengemas satu poin setelah keduanya bermain imbang 0-0 di laga perdana.

Pelatih Timnas U-16 Indonesia Nova Arianto meminta para pemainnya bermain rileks dan menikmati setiap pertandingan.

“Jangan pikirkan dulu juara, yang penting nikmati pertandingan dan ada progress di setiap laga. Berikan yang terbaik,” pinta asisten Shin Tae-yong itu kepada anak asuhnya seusai pertandingan, seperti dikutip Solopos.com dari laman PSSI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya