SOLOPOS.COM - Ketua Umum PSSI Erick Thohir membuka Turnamen Bali 7S (ASEAN Bali7S) di Bali United Training Center, Pantai Purnama, Gianyar, Bali, Sabtu (22/6/2024). (Istimewa)

Solopos.com, GIANYAR — Ketua Umum PSSI Erick Thohir membuka Turnamen Bali 7S (ASEAN Bali7S) di Bali United Training Center, Pantai Purnama, Gianyar, Bali, Sabtu (22/6/2024).

Sebelumnya, pada Jumat (21/6/2024) malam Erick Thohir menonton langsung laga Timnas U-16 Indonesia melawan Singapura di ajang Piala AFF U-16 di Stadion Manahan, Solo.

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

Dalam laga itu, Garuda Muda yang diarsiteki Nova Arianto menang telak 3-0.

Erick Thohir mengatakan sekarang saat yang tepat bagi bibit-bibit unggul sepak bola Indonesia untuk unjuk gigi.

Pasalnya, level permainan sepak bola meningkat drastis dan mengejutkan Asia dan dunia.

“Ini adalah kesempatan kita melahirkan bibit-bibit unggul pesepakbola masa depan Indonesia. Total ada 225 tim dengan ribuan pemain dan ratusan pelatih. Selain Indonesia, juga ikut serta tim dari negara-negara tetangga di Asia Tenggara. Saya berharap kompetisi akan menjadi kompetisi terbesar di Asia,” ujar Erick Thohir seperti dikutip Solopos.com dari rilisnya, Sabtu.

Erick Thohir mengapresiasi Bali United yang menjadi klub profesional di Indonesia.

Selain memiliki training center bagus, Bali United kini juga menggelar turnamen besar.

“Terima kasih Bali United yang sudah berinisiatif menggelar kompetisi besar yang sekaligus menjadi sport tourism. Terima kasih juga kepada seluruh sponsor yang sudah ikut memajukan sepak bola Indonesia semakin berprestasi dan mendunia,” katanya.

Dikutip dari laman www.baliutd.com, turnamen sepak bola tingkat Turnamen Bali 7S (ASEAN Bali7s) digelar dengan beberapa kategori usia yaitu U8, U10, U12, U14, U16, Pro dan Putri.

Ajang ini diikuti 226 tim yang terdiri atas Indonesia 221 tim, Malaysia 1 tim, Filipina 1 tim, Thailand 3 tim dengan total peserta mencapai 3.600 peserta.

Yabes Tanuri, Bos Bali United yang menjadi perwakilan dari manajemen Turnamen Bali 7s, bersyukur dengan dukungan penuh dari PSSI dan beberapa pihak sponsor dalam mengadakan turnamen sepak bola usia muda Asia Tenggara tahun ini.

“Saya mengucapkan terima kasih untuk kesuksesan industri sepak bola dan Timnas Indonesia yang semakin maju di bawah PSSI saat ini. Sehingga semua anak suka dengan sepak bola dan kami berani mengadakan turnamen Bali 7s ini. Apalagi kami mendapat rekomendasi dari PSSI dan berbagai pihak sponsor dan juga pemerintah yang mendukung. Kami akan berusaha untuk semakin besar dan terus mengadakan turnamen ini demi ikut mendukung perkembangan sepak bola di Indonesia,” terang Yabes Tanuri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya