SOLOPOS.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo (kanan), menyampaikan terima kasih kepada aggota Komisi X DPR yang telah menyetujui RKA, RKP serta usulan Tambahan Pagu Indikatif Kemenpora Tahun Anggaran 2025.(Istimewa/kemenpora)

Solopos.com, JAKARTA — Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo, menyampaikan terima kasih kepada seluruh anggota Komisi X DPR yang menyetujui RKA, RKP serta usulan Tambahan Pagu Indikatif Kemenpora Tahun Anggaran 2025.

“Yang terhormat bapak ibu pimpinan dan para Anggota Komisi X DPR RI, saya mengucapkan terima kasih atas seluruh persetujuannya, masukan dan supportnya,” kata Menpora Dito saat mengikuti rapat kerja (Raker) bersama Anggota Komisi X DPR di Ruang Sidang Komisi X DPR, Gedung Nusantara I, Jakarta, Kamis (13/6/2024) seperti dilansir dari laman kemenpora.

Promosi Vonis Bebas Haris-Fatia di Tengah Kebebasan Sipil dan Budaya Politik yang Buruk

Raker yang dipimpin Wakil Ketua Komisi X DPR Hetifah Sjaifudian, bersama Wakil Ketua Komisi X DPR Abdul Fikri Faqih serta Wakil Ketua Komisi X DPR Agustina Wilujeng Pramestuti ini, juga dihadiri para anggota Komisi X DPR dan telah kuorum serta bersifat terbuka untuk umum.

Raker ini membahas agenda tunggal yakni pembahasan Rencana Kerja dan Anggaran Kementerian Negara/Lembaga (RKA-K/L) dan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Kemenpora Tahun Anggaran 2025. Pagu Indikatif Kemenpora RI TA 2025 yang telah disetujui Anggota Komisi X DPR RI yakni sebesar Rp1.830.383.940.000 atau Rp1,83 triliun lebih.

Komisi X DPR juga menyetujui usulan tambahan pagu indikatif Kemenpora RI TA 2025 sebesar Rp2.967.000.000.000 atau sekitar Rp2,9 triliun. Menurut Menpora Dito, usulan tambahan pagu indikatif Kemenpora TA 2025 tersebut juga telah disampaikan kepada Menteri Keuangan dan Menteri PPN/Kepala Bappenas.

“Sudah kami sampaikan [usulan tambahan pagu indikatif Kemenpora RI TA 2025] ke Menteri Keuangan dan Menteri PPN/Kepala Bappenas, untuk selanjutnya akan dibahas dalam Pertemuan Tiga Pihak [trilateral meeting] Pagu Anggaran/Sementara TA 2025,” ujar Dito.

“Kami berharap usulan tambahan anggaran dimaksud dapat dipenuhi dan diperjuangkan untuk ditambahkan pada Pagu Anggaran/Sementara TA 2025. Rencana Kegiatan dan Anggaran (RKA) pada Kemenpora TA 2025 telah mengakomodir arah kebijakan pembangunan kepemudaan dan keolahragaan,” imbuh Menpora Dito.

Pemimpin Raker yang juga Wakil Ketua Komisi X DPR Hetifah Sjaifudian menyampaikan Komisi X DPR menyetujui Pagu Indikatif Kemenpora RI TA 2025 dan Usulan Tambahan Pagu Indikatif Kemenpora TA 2025.

“Komisi X DPR RI menyetujui Pagu Indikatif Kemenpora RI pada RAPBN TA 2025 sebesar Rp1.830.383.940.000. Komisi X DPR RI menyetujui usulan tambahan pagu Indikatif Kemenpora pada RAPBN TA 2025 sebesar Rp2.967.000.000.000,” kata Hetifah pada kesimpulan Raker.

Komisi X DPR, lanjutnya, akan menyampaikan usulan pagu Indikatif Kemenpora RI pada RAPBN TA 2025 dan usulan penambahannya ke Banggar DPR RI dan berharap Anggota DPR RI Komisi X yang berada di Banggar memperjuangkannya.

“Komisi X DPR menekankan Kemenpora RI bahwa pembahasan lebih rinci akan dilanksanakan setelah terbitnya Nota Keuangan RAPBN TA 2025. Pandangan dan masukan Anggota Komisi X DPR RI menjadi rujukan dalam penyusunan kebijakan program dan kegiatan Kemenpora pada RAPBN TA 2025,” ujarnya.

Turut hadir pada Raker tersebut, Sesmenpora Gunawan Suswantoro, para deputi, staf ahli, staf khusus, tenaga ahli, dan pejabat terkait di Kemenpora.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya