SOLOPOS.COM - Aksi forward Kesatria Bengawan Solo, Kentrell Barkley saat melawan Bali United Basketball di GOR Merpati, Bali dalam lanjutan IBL 2024, Rabu (29/5/2024)

Solopos.com, BALI – Satu steal Nuke Tri Saputra dan block dari Taylor Johns memastikan rekor unbeaten Kesatria Bengawan Solo (KBS) berlanjut di IBL 2024. KBS menang atas Bali United Basketball dengan skor 90-88 di GOR Merpati, Bali, Rabu (29/5/2024).

16 kemenangan beruntung diperoleh Kesatria Bengawan Solo dengan tidak mudah. Kejar-kejaran skor terus terjadi hingga detik terakhir kuarter keempat. Bahkan di 28 detik terakhir kejar-kejaran keunggulan masih berjalan.

Promosi Championship Series, Format Aneh di Liga 1 2023/2024

KBS memulai dengan cukup kesulitan di kuarter pertama dengan tertinggal 28-22 dari tuan rumah. Di kuarter kedua, tim asuhan Efri Meldi ini membaik meskipun belum bisa bermain maksimal terutama di paint area. Xavier Cannefax dan Kierell Green menjadi lawan yang sepadan bagi dua big man KBS. Ditambah Galank Gunawan yang tampil cukup apik di bawah ring. 

Di kuarter ketiga KBS bangkit dengan mengemas 26 poin. Tembakan tiga angka Nuke Tri Saputra dan Kevin Moses membantu Kesatria Bengawan Solo mencuri momentum. Sedangkan Bali United justru tidak mampu berbuat banyak karena rotasi pemain asing yang tidak berjalan baik. Ryan Taylor Batte yang dimainkan dari bangku cadangan tidak bisa mengimbangi eksplosivitas Xavier Cannefax ataupun Kierell Green.

Memasuki kuarter keempat, KBS sebenarnya lebih tertekan. Bali United menunjukkan kekuatannya melalui aksi Cannefax yang memaksa tim tamu team foul di enam menit laga tersisa. Kejar-kejaran terus terjadi, beruntung bagi Kesatria Bengawan Solo, turnover mahal Abraham Wenas di 30 detik tersisa, membuat Nuke bisa mencetak dua angka. Sedangkan skema serangan terakhir Bali United melalui Cannefax bisa dihentikan Taylor Johns.

Meski begitu, yang harus menjadi catatan, KBS kembali kalah di paint area dengan mencetak 46 poin berbanding 50 milik Bali United. Fast break points yang menjadi andalan KBS juga tertinggal dari Bali United dengan 16 berbanding 21. Keunggulan KBS di laga ini berasal dari turnover dan bench points yang apik. 

Di kubu Kesatria Bengawan Solo, dua garda andalan yaitu Nuke Tri Saputra dan Kevin Moses menjadi top skor. keduanya sama-sama mengemas 15 poin, dua rebound dan tiga assist. Kentrell Barkley menyusul dengan double double, 12 poin, 12 rebound dan lima assist.

CJ Gettys mengemas 16 poin, sembilan rebound dan delapan assist, Taylor Johns mencetak 9 poin, 8 rebound dan dua assist. 

Di kubu Bali United, Xavier Cannefax mengemas 32 poin, empat rebound dan tujuh assist. Abraham Wenas 19 poin, 1 rebound dan empat asisst. Kierell Green mencetak double double dengan 16 poin, 14 rebound dan tiga assist.

Sementara Kesatria Bengawan Solo yang meraih 16 kemenangan beruntun dan berada di posisi ketiga dengan torehan 33 poin. Selepas ini, melawan Bali United, Pelita Jaya, Minggu (2/6/2024), Dewa United, Jumat (7/6/2024) dan Rans Simba Bogor, Minggu (9/6/2024).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya