SOLOPOS.COM - Tunggal putri Indonesia Putri Kusuma Wardani (Antara)

Solopos.com, SYDNEY — Tunggal putri Indonesia Putri Kusuma Wardani mengaku menikmati pertandingan saat meladeni wakil India Anupama Upadhyaya di babak 16 besar Australian Open 2024, Kamis (13/6/2024).

Atlet muda penerus Gregoria Mariska di tunggal putri Indonesia tersebut menang dua gim langsung 21-11, 21-18 dan melaju ke babak perempatfinal.

Promosi Meniti Jalan Terakhir menuju Paris

“Alhamdulillah bisa menang. Pertandingan tadi juga berjalan dengan baik. Saya pun bisa bermain dengan enjoy,” kata Putri, dikutip Solopos.com dari Antara.

Meskipun Updadhyaya mampu menemukan pola permainan yang tepat di gim kedua, Putri mengaku tidak ingin mengendurkan fokusnya dan tetap berusaha fokus.

“Memang lawan pada gim kedua mulai menemukan pola. Ini berbeda dengan di gim pertama. Permainan lawan juga lebih ulet dan lebih menekan. Pas poin-poin kritis saya bermain nekat saja,” kata Putri.

Putri mengaku siap untuk menatap babak perempatfinal yang akan diadakan pada Jumat (14/6/2024).

Ia tidak mempermasalahkan siapapun lawan yang bakal dihadapinya.

Sementara itu, terdapat delapan wakil Indonesia yang berlaga di babak 16 besar hari ini.

Selain Putri KW, dua tunggal putri lainnya, Komang Ayu Cahya Dewi dan Ester Nurumi Tri Wardoyo juga melanjutkan langkah mereka ke babak delapan besar.

Komang Ayu menang atas wakil Amerika Serikat Lauren Lam melalui dua gim langsung 21-17, 21-13.

Sementara Ester membungkus kemenangan partai kedua atas Malvika Bansod asal India, 21-17, 23-21.

Dari sektor ganda putra, unggulan kedua Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan juga memenangi laga atas pasangan Australia-Korea Selatan Ting Yuang Kuo/Lee Jae Sun 21-9, 21-16.

Di sisi lain, tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo harus menelan kekalahan atas wakil Taiwan Chia Hao Lee 19-21, 11-21.

Lalu ganda campuran Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata juga harus takluk dari unggulan kedua asal Hong Kong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet 18-21, 12-21.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya