SOLOPOS.COM - Arsip: Hendra/Ahsan saat tampil di babak 32 besar Hong Kong Open 2023, Selasa (12/9/2023). Langkah mereka terhenti di babak semifinal. Langkah mereka terhenti di babak semifinal. (Istimewa/Tim Humas dan Media PP PBSI)

Solopos.com, SYDNEY — Tiga wakil Indonesia melangkah ke babak final babak final Australian Open 2024 yang bakal digelar, Minggu (16/6/2024) besok.

Ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan mengalahkan pasangan Taiwan Chen Zhi Ray/Lin Yu Chieh melalui rubber game.

Promosi Alarm Bahaya Partai Hijau di Pemilu 2024

Tunggal putri Ester Nurumi Tri Wardoyo melanjutkan langkahnya ke partai puncak setelah meraih kemenangan atas unggulan ketiga asal Taiwan Pai Yu Po.

Ganda putri Indonesia Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi lebih dulu mengunci tiket ke final dengan menumbangkan wakil tuan rumah, Setyana Mapasa/Angela Yu dalam dua gim langsung.

Di partai final, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan akan menghadapi unggulan pertama asal Cina, He Ji Ting/Ren Xiang Yu.

Hendra/Ahsan yang turun dengan status unggulan kedua pada turnamen ini mengatakan optimistis bisa berdiri di podium tertinggi.

“Peluang juara tetap ada. Lawan tentu lagi on fire dan kuat. Tetapi besok kami akan berjuang maksimal dan mohon doanya untuk final besok,” kata Ahsan, dikutip Solopos.com dari Antara, Sabtu (15/6/2024).

Adapun pasangan yang akrab disapa The Daddies itu maju ke partai puncak setelah membungkus kemenangan atas pasangan Taiwan Chen Zhi Ray/Lin Yu Chieh melalui rubber game 21-14, 17-21, 21-11 pada babak semifinal yang digelar di Quaycentre, Sydney, Australia.

“Alhamdulillah bisa menang dan tampil ke final. Tentu senang bisa maju ke final lagi karena sudah lama kami tidak bermain di partai puncak dan sekarang bisa main ke final lagi,” kata Ahsan.

Meski demikian, Hendra/Ahsan mengakui mereka cukup banyak melakukan kesalahan yang menguntungkan lawan di gim kedua.

Namun Hendra/Ahsan mengatakan mereka segera bangkit untuk mengamankan tempat mereka di babak final.

“Tadi di gim kedua kami banyak melakukan kesalahan. Di gim ketiga alhamdulillah bisa bangkit lagi dan bisa fokus lagi. Kami juga bisa mengurangi eror,” ujar Ahsan.

Sementara itu, Indonesia memiliki tiga wakil yang akan berlaga di babak final turnamen BWF Super 500 Australian Open 2024.

Selain Hendra/Ahsan, tunggal putri Ester Nurumi Tri Wardoyo melanjutkan langkahnya ke partai puncak setelah meraih kemenangan atas unggulan ketiga asal Taiwan Pai Yu Po di babak semifinal melalui dua gim langsung 21-15, 21-16.

Lebih lanjut, ada ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi juga maju ke babak final Australian Open 2024 setelah menumbangkan wakil tuan rumah Setyana Mapasa/Angela Yu dalam dua gim langsung 21-13, 21-7 di babak empat besar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya